Wednesday, July 3, 2013

Perlahan Mursi Ditinggalkan Para Menteri di Kabinetnya

Kairo - Presiden Mohamed Mursi dan lawan-lawannya diberikan batas waktu untuk mengakhiri kebuntuan politik, di sisi lain Mursi ditinggalkan oleh enam menteri di kabinetnya.

Mereka adalah menteri pariwisata, Hisham Zaazou, menteri komunikasi dan IT Atef Helmi, menteri urusan hukum dan parlemen, Hatem Bagato, menteri pengairan Abdel Qawy Khalifa, dan menteri lingkungan Khaled Abdel-Aal.

Yang terbaru, menteri ke-enam yang mengundurkan diri dari kabinet Mursi adalah Menteri Luar Negeri Mohamed Kamel Amr, baru-baru ini ia mengumumkan pengunduran dirinya, Aljazeera melaporkan.



Mursi menghadapi tekanan besar untuk mengundurkan diri dari jabatannya, dan adanya peringatan dari militer bahwa para politisi harus menyelesaikan krisis atau menghadapi transisi melalui tentara.

Mursi juga kehilangan dukungan dari Sami Enan, seorang penasehat militer yang mengundurkan diri pada hari Senin dan mengatakan bahwa tentara tidak akan pernah "meninggalkan kehendak rakyat."

Ribuan pendukung Presiden telah menggelar aksi mendukung Mursi sejak Jumat di kawasan Kota Nasr. Mereka membela legitimasi presiden, mereka mengatakan dan berpendapat bahwa satu-satunya cara untuk menghapus Mursi yang terpilih secara demokratis adalah melalui kotak suara.

Dalam statement terbarunya pada selasa pagi, Mursi mengatakan bahwa ia bekerja dengan keras untuk mengadakan rekonsiliasi dan menyelesaikan krisis yang sedang melanda Mesir.

0 komentar:

Post a Comment