Tuesday, February 19, 2013

REKOR PENGHAFAL AL-QUR'AN TERMUDA


Seorang anak perempuan berusia tiga tahun menggemparkan Nigeria setelah berhasil menghafal Al-Qur'an secara keseluruhan, anak tersebut menjadi salah satu Muslimah termuda di dunia untuk mempelajari Al-Qur’an dengan hati.

"Jujur, saya tidak bisa berkata banyak tapi saya sangat bersyukur kepada Allah atas hal ini," kata Sayyada Maimunatu Sheikh Dahiru, ibu dari gadis itu.

"Ini memang anugerah dari Allah. Saya bersyukur kepada Allah atas hal ini. "

Putrinya, Rukkayatu Fatahu Umar, telah menyelesaikan menghafal Al-Quran pada usia tiga tahun delapan bulan. Putrinya mulai menghafal Qur’an di sebuah sekolah Islam yang didirikan oleh Sheikh Dahiru Usman Bauchi.

"Kami menggunakan ruang besar, yang dibagi ke beberapa kelas untuk belajar Al-Qur'an," kata Maimunatu, yang mengajar di sekolah,.

"Saat itu, saya selalu membawanya di punggung saya saat mengajar. Dari sana, ia mulai membaca bersama dengan siswa dan tak lama ia hafal beberapa ayat.

"Itu adalah saat dimana dia mulai menghadiri kelas menghafal. Saat ini, ia telah menyelesaikan menghafal Al-Qur'an secara keseluruhan, "kata sang ibu bangga.

Pergi ke sekolah antara 7 pagi dan pulang pukul 6 sore sehari-hari, gadis muda itu hanya memiliki sedikit waktu untuk bermain dengan teman-temannya. "Ini bukan seolah-olah dia tidak bermain dengan teman-temannya, dia pun bermain terutama dengan mereka yang menghafal Al-Qur'an, "kata Maimunatu.

"Hal ini membuat lebih mudah bagi mereka, sebagai fokus dan perhatian yang diarahkan untuk mencapai tujuan yang sama, yang menghafal Al-Qur'an."

Putrinya tidak percaya dia telah menyelesaikan hafalan Al-Qur'an karena ia menyelesaikannya di usia muda. "Saya bersyukur kepada Allah," katanya.
Rukayyatu saat ini sedang mempersiapkan untuk pergi ke sekolah, mendobrak tradisi keluarga yang mengirimkan anak perempuan untuk belajar pada usia sepuluh.

"Suami saya telah mengatakan bahwa dunia berubah sekarang, dan bahwa ada peradaban di seluruh tempat," kata sang ibu, yang dirinya hafal Qur'an secara keseluruhan pada usia 12,.

"Saya juga bersyukur bahwa saya punya ayah seperti Sheikh Dahiru Bauchi, yang mengajariku tentang apa itu islam,” terangnya.

"Semoga Allah memberinya umur panjang hidup sehingga ia akan terus mengabdi kepada Allah dan berguna untuk Islam dan umat manusia pada umumnya."

Mengajar Al-Qur’an yang mulia dan prinsip-prinsip Islam kepada anak-anak adalah tanggung jawab orang tua, terutama sejak usia dini yang merupakan periode terbaik untuk menanamkan etika Islam.

Menghafal Al-Qur'an adalah salah satu cara yang paling penting untuk melestarikan pesan Allah.
Nabi Muhammad SAW berkata: "Orang yang terbaik di antara kamu adalah orang yang belajar Al-Qur’an dan yang mengajarkannya."

0 komentar:

Post a Comment