Friday, June 21, 2013

Ibu Hamil Dilarang Konsumsi Herbal ini

Saat masa kehamilan para ibu hamil banyak yang mengkonsumsi suplemen tambahan untuk menunjang kesehatan, namun demikian beberapa obat-obatan herbal juga patut dihindari demi keselamatan janin. Pasalnya, beberapa herbal dapat menyebabkan dampak yang buruk bagi kandungan.

Obat-obatan herbal termasuk asupan suplemen herbal atau tanaman obat yang tersedia sebagai formulasi bubuk, infus herbal, kapsul atau tablet di apotek, ini tidak disarankan, terutama pada tiga bulan awal kehamilan. Konsultasi dengan dokter disarankan sebelum mengambil obat herbal selama kehamilan atau persalinan.

Obat dari herbal tak sepenuhnya aman dikonsumsi, terlebih ketika hamil. Karena setiap jenis tanaman-tanaman herbal tertentu memiliki dampak buruk pada janin selama kehamilan. Mirip dengan obat medis tertentu, ada beberapa herbal yang dapat berbahaya selama kehamilan. Beberapa tanaman herbal selama kehamilan dianggap tidak aman karena kemampuan mereka untuk menimbulkan komplikasi, seperti kontraksi rahim menyebabkan keguguran, kelahiran prematur, atau cedera janin.

Ada beberapa herbal yang benar-benar dihindari selama kehamilan dan persalinan, atau digunakan dengan hati-hati. Berikut ini obat herbal yang perlu dihindari selama kehamilan dan persalinan, sebagaimana dilansirOnlymyhealth.

Bawang putih (allium sativa) : Dapat menyebabkan komplikasi seperti kontraksi rahim dan keguguran.
Oregano (origanum marjoricum) : Dapat menyebabkan stimulasi rahim dan keguguran.
Jeruk pahit (citrus aurantium) : Dapat menyebabkan penyimpangan jantung dan stroke.
Beth root (trillium erectum) : Disebut sebagai iritan lambung, dapat menyebabkan keguguran.
Pennyroyal (mentha pulegium) : Toksisitas herbal dapat menghambat hati dan ginjal. Ini dapat menyebabkan muntah berdarah, tekanan darah berkurang, dan gangguan pembekuan darah.
Lidah buaya (aloe barbadensis) : Dapat menyebabkan keguguran dan cacat lahir. Komplikasi jangka panjang yang dialami, seperti kekurangan kalium, masalah jantung, dan kelemahan otot.
Cengkeh (sanguinaria anadensis) : Dapat menyebabkan komplikasi hati dan pembekuan darah.
Melati (jasminum grandiflorum) : Dapat menyebabkan kontraksi, keguguran, atau persalinan prematur.
Kayu manis (cinnamomum cassia) : Dapat menyebabkan toksisitas hati.
Adas (pimpinella anisum) : Dapat menyebabkan iritasi kulit.

0 komentar:

Post a Comment