Tuesday, June 4, 2013

Kanada Selenggarakan Festival Makanan Halal Pertamakali

Festival makanan halal yang pertamakalinya diadakan di Kanada telah menarik banyak pengunjung, festival tersebut menunjukkan adanya keragaman di Amerika Utara.

"Acara Halal Food Fest didedikasikan untuk makanan halal, dan berharap untuk menampilkan variasi dan keragaman yang ada di Toronto," kata Salima Jivraj, Direktur Pemasaran di acara Halal Food Fest.

"Kami berharap bahwa festival makanan menginspirasi dan mendorong para pebisnis untuk melihat ke makanan halal, hal itu juga merupakan cara bagi kita untuk mendidik masyarakat umum tentang makanan halal."tambah Jivraj.

Dikutip dari On Islam oleh MINA, Festival yang berlangsung di Pusat Toronto sangat ramai dikunjungi ribuan pengunjung yang datang dari Greater Toronto Area serta dari kota-kota di Kanada, dan sebagian lainnya dari Amerika.

Acara yang berlangsung selama dua hari memamerkan lebih dari 60 stan makanan halal, para peserta memiliki kesempatan untuk mencoba berbagai masakan dari seluruh dunia.

Pengunjung juga memiliki kesempatan untuk memberikan sumbangan kepada masyarakat dengan menyumbangkan barang-barang yang tidak mudah busuk ke badan amal yang bernama Muslim Welfare Center.

Gagasan menyelenggarakan festival tumbuh dari pengalaman pendiri Salima Jivraj saat dia melakukan review dari perusahaan makanan halal di Toronto.

"Selama dua tahun terakhir, saya telah mengoperasikan sebuah website, halalfoodie.ca, website tersebut didedikasikan untuk menyediakan ulasan untuk restoran halal dan produk di Greater Toronto Area," kata Jivraj.

"Ulasan kami diterima dengan baik dan saya telah memperhatikan bahwa semakin banyak Muslim ingin lebih banyak variasi dalam pilihan mereka dari makanan halal.”

"Sekarang Anda bisa mendapatkan masakan Italia yang halal bahkan makanan Jepang yang halal." Jivraj berharap bahwa festival ini akan membantu mempromosikan industri halal di Kanada.

Sebuah survey terbaru di Kanada menunjukkan mayoritas Muslim bangga menjadi warga Kanada.

0 komentar:

Post a Comment