Wednesday, June 26, 2013

Pandangan Syeikh Shiyam tentang Suriah

Terkait konflik di Suriah, apa pandangan Anda ?

Konflik yang terjadi di Suriah merupakan revolusi yang dilakukan oleh rakyat Suriah, karena Bashar Al Assad melakukan suatu penyelewengan dan menjadi antek-antek Amerika dan Zionis Israel, maka rakyat Suriah membangkitkan gerakan revolusi berlandas pada kebebasan dan insya Alloh, revolusi ini akan mendapatkan pertolongan-Nya.

Adapun Amerika, ia hanya mendukung segala sesuatu yang berkaitan dengan kemaslahatannya, mengada-adakan mereka atau meniadakan mereka, serta selalu berupaya membuat Israel merasa nyaman.

Konflik di suriah menurut pemberitaan merupakan konflik antara sunni dan syiah, apa pendapat Anda ?

Karena Bashar Assad menyeleweng dari sunni secara totalitas,maka syiah pun mendukungnya, kelompok syiah di Lebanon dan Iran, semua mendukung Assad memerangi kaum sunni, maka inilah yang dinamakan perang sunni yang dikomandoi oleh rakyat Surni melawan syiah yang dipanglimai oleh Hizbullaah dan Bashar Al-Assad.

(dalam hal dukungan Iran untuk Palestina),mereka tidak mau memutus hubungan yang telah terbina maka dari itu, mereka hanya memberikan bantuan di satu beberapa sisi tapi pada dasarnya peran yang mereka lakukan adalah peran yang sangat buruk, karena bantuan itu diberikan kepada pemerintah untuk memukul habis mereka dan membunuh mereka.

Apakah ada peran zionis dalam konflik suriah ?

Zionislah yang mengambil manfaat dari konflik yang kini tengah terjadi; pemusnahan senjata dan pelemahan rakyat suriah, mereka sungguh mengambil banyak manfaat. Maka mereka pun memberikan bala bantuan, turut bersimpati dan berkonspirasi dengan Assad agar tejadi konflik berkepanjangan.

* Sheikh Shiyam adalah Mantan Imam Masjidil Aqsha, dan saat ini menjabat sebagaiKetua Rabithah Ulama Palestina

0 komentar:

Post a Comment